Subscribe:

Monday, October 31, 2011

Sampah Stasiun Cikudapateuh Bandung

Semakin hari sampah-sampah di St. Cikudapateuh semakin bertambah pasalnya hampir sebagian penduduk setempat membuang sampah mereka ke kebun kecil dekat stasiun yang jaraknya kira-kira 25 meter dari stasiun. Faktor lain yang juga mempengaruhi sampah selalu ada mungkin karena lokasinya dekat dengan pasar yaitu, Pasar Kosambi.
Stasiun Cikudapateuh yang berlokasi di Kota Bandung yang mempunyai motto: Bermartabat (Bersih, Makmur, Taat, dan Bersahabat) dan Kota Kembang yang kini sudah mulai “diabaikan” oleh masyarakatnya, karena kurangnya perhatian dari pemerintah maupun kesadaran diri sendiri dalam aspek lingkungan.
            Sampah memang tidak akan tutas sampai ada jalan keluarnya, seperti kesadaran individual, perhatian pemerintah, kelola petugas PT. KA atau bisa juga memanfaatkan lahan yang tadinya Tempat Pembuangan Sementara menjadi lahan untuk cocok tanam berbagai tanaman yang bisa membuat suasana sekitaran stasiun menjadi lebih asri dan nyaman untuk dipandang oleh pengunjung stasiun maupun pengguna jalan.
Sampai saat ini sampah yang menggunduk hanya dibakar begitu saja oleh masyarakat sekitar yang hanya membuat polusi udara.

0 komentar:

Post a Comment

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Violation Search