Subscribe:

Tuesday, August 23, 2011

Misteri Makhluk Dasar Laut lainnya

Kisah-kisah tentang raksasa laut yang diceritakan oleh para pelaut tidak pernah dipertimbangkan secara serius. Dua pertiga dunia ditutupi air. Ini adalah area yang luas untuk tinggal dan juga tidak bisa mencapai manusia. Tidak yakin apakah nanti laut akan memperlihatkan dirinya sebagai akuarium kepada ilmuwan. Jika ini terjadi kita akan bisa melihat gua-gua laut ditinggali sesuatu seperti apa yang kita baca dalam buku-buku cukup fantastis. Tapi untuk saat ini, kita hanya bisa membuat perkiraan mengenai kehidupan laut sebenarnya berdasarkan sedikit bukti diungkapkan oleh laut dari waktu ke waktu untuk kita.




 
April beberapa tahun lalu, cumi-cumi di sepanjang 15 meter di Kanada; trailer yang digunakan untuk memindahkan moluska raksasa. Squid adalah dikirim ke pusat penelitian di mana para ahli mengukur tentakel dan menyimpulkan bahwa ini adalah moluska jenis baru yang tidak dikenal ilmu pengetahuan. Para ilmuwan menghabiskan jutaan dolar untuk menangkap atau paling tidak mengambil foto moluska raksasa yang satu hidup di air dalam. Namun, tidak ada apapun hasil dari ekspedisi mahal ini. Tidak satu peneliti melihat raksasa cephalopoda hidup, hanya ada yang mati terdampar di pantai.Pelaut beberapa kali menyatakan bahwa mereka melihat cumi-cumi raksasa hidup. Dongeng, kisah-kisah ini seperti pelaut mabuk. Orang-orang tahun bahwa pelaut menceritakan cerita luar biasa bukan tentang moluska raksasa.


 
Pada tahun 1955, sebuah koran Kanada mempublikasikan cerita misterius yang didapat dari pelaut dari. Sebuah kapal yang berlayar ke sesuatu yang aneh. Dari jauh, terlihat seperti ikan hiu busuk atau ubur-ubur raksasa mengambang di permukaan air. Ketika kapal mendekati benda itu, pelaut John Squires bersandar di papan untuk melampirkan itu.Tapi setelah menyentuh benda seperti besi pengait ubur-ubur, sebuah tentakel besar dari itu. Pelaut takut dan jatuh di dek. John kaget dan wajahnya pucat. Dua anggota kru harus membantu dia ke kabin di mana dia menunggu sampai tiba di pelabuhan. Cerita ini muncul tidak jauh dari lokasi dimana moluska besar terdampar musim semi lalu. Pelaut sangat sedih Squires Yohanes tidak pernah pergi ke laut lagi sejak hari itu.


Apa yang diketahui tentang cumi rakasa? Hampir tidak ada dan jika ada yang tahu, hanya tahu sedikit. Cephalopoda besar hidup di kedalaman sekitar 2.000 meter. Mereka menghabiskan seluruh hidup mereka berenang dan terus bergerak. Kita bisa memperkirakan ukuran cephalopoda besar melalui dari mata ukuran cumi-cumi besar yang disimpan di musium Amerika sekarang. Mata cumi-cumi ini adalah hampir 40 sentimeter diameter bola basket. Mata diambil dari perut hiu hiu dibunuh oleh pemburu. Squid adalah makanan favorit dari hiu besar. Biasanya mereka makan cumi yang lebih kecil dan menelan 4-6 kg dalam kelompok, ketika hiu besar menunjukkan kekuatan mereka. Sebagian besar kasus, kata ilmuwan, hiu adalah pemenangnya dan memakan musuhnya. 

Ada satu lagi misteri, baru-baru ini, peneliti Jepang melakukan eksperimen menarik di Teluk Suruga, tidak jauh dari Mariana Trench, tempat terdalam di lautan dunia. Para peneliti meletakkan sebuah kontainer dengan umpan berbau di dasar teluk. Sebuah kamera video khusus ditempelkan di dinding kontainer, dan peneliti tersebut memperhatikan monitor untuk melihat apa yang akan terjadi dengan kontainer dan umpannya.Bau dari umpan menarik sekelompok hiu yang hidup di air dalam. Kemudian peneliti melihat sesuatu yang luar biasa yang membuat mereka berkata-kata. Tiba-tiba hiu-hiu tersebar di segala penjuru dan para peneliti melihat rakasa sangat besar pada monitor mereka. Raksasa perlahan-lahan menjauh dari kamera video di kedalaman 1,5 kilometer. Panjang Goliat laut itu lebih dari 60 meter. Tidak jelas raksasa itu apa.Para peneliti gagal menjawab pertanyaan, hanya bisa menebak makhluk apa itu. Mereka mengatakan itu mungkin hiu tidur, hiu terbesar. Sampai sekarang orang hanya tahu sedikit fakta tentang hiu ini. Mereka telah bersembunyi di kedalaman laut selama jutaan tahun. Orang tidak pernah melihat hiu-hiu tidur hidup dan cumi raksasa. Hanya sekali, pada tahun 1964, beberapa hiu tidur mati terdampar di Indonesia. Itu cuma hiu muda terlihat dari ukurannya yang hanya 26 meter. 


 
Sekarang mari kita pergi ke Skotlandia, Danau Loch, rumah dari satu rakasa misterius yang dipanggil orang Nessy. Ada sejumlah laporan mengatakan bahwa banyak orang melihat rakasa misterius. Setiap tahun media melaporkan bukti saksi yang bertemu dengan masyarakat setempat. Skotlandia perusahaan kesempatan untuk membuat banyak uang dari hadiah aneh dari alam ini. Toko kecil dekat danau menjual bertumpuk cindera mata, buku panduan dan barang kerajinan tangan lainnya dengan gambar Nessy. Masyarakat lokal harga yang ditetapkan sangat masuk akal untuk mengantar anda melalui rute tempat orang lain mengatakan pernah melihat sebuah rakasa.Masih ada skeptis yang berpendapat bahwa rakasa danau itu hanya imajinasi. Mereka diminta untuk menceritakan spesimen dari rakasa danau dan setidaknya mereka ingin menyentuh tubuhnya, hanya kemudian mereka ingin percaya fenomena ini benar-benar ada. 
Mari kita tinggalkan skeptisme ini. Pada tahun 1966, seorang pilot Angkatan Udara Kerajaan memberi pernyataan bahwa rakasa laut ada di sana. Mereka merekam sebuah kejadian dimana salah satu makhluk di Loch danau. Ketika para peneliti memeriksa catatan, mereka menyimpulkan bahwa ini adalah makhluk hidup. Ketika rakasa salib danau; gerakan membentuk huruf "V" di permukaan danau. meskipun orang skeptis dan mengatakan ini hanya bongkahan kayu, yang tentu saja tidak. Blok kayu tidak mengapung dalam kecepatan seperti ini.Dugaan bahwa rakasa Danau Loch adalah presiosaurus hidup. Tidak dipastikan apakah sekelompok presiosaurus hidup di danau dan menganggu para turis dari waktu ke waktu (atau mungkin para turis mengganggu makhluk ini?) Mungkin ini makhluk prasejarah bertahan dalam jutaan tahun? Hal ini dimungkinkan karena kura-kura, buaya dan hiu hidup di era yang sama dengan presiosaurus dan masih bertahan sampai hari ini.

sumber: http://sangatmenarik.wordpress.com/2010/04/05/misteri-makhluk-dasar-laut/

0 komentar:

Post a Comment

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Violation Search