Subscribe:

Saturday, September 3, 2011

Rivalitas Liverpool FC vs Manchester United


      Rivalitas Liverpool dan Man. Utd merupaka salah Satu persaingan antar klub terbesar di dunia. Setiap yang tercipta sebagai Liverpudlian secara praktis akan menjadi MU hater. Begitu pula sebaiknya . yang kemudian keduanya memberi arti lebih dari sepak bola yang beberapa orang memandang hanyalah olahraga biasa. Sepak bola bagi keduanya adalah pertarungan hidup dan mati dan dimana arti persahabatan tak ada lagi.
Dan Saya memandang rivalitas ini dari segi Liverpudlian.

            Bagi saya, saya lebih mencintai klub yang setiap pendukungnya TIDAK PERNAH BERJALAN SENDIRI daripada klub yang mengejar kata ”GLORY” dimana disana suportivitas is NO MORE ! karena Liverpudlian adalah the real suporter. Aku tau bagaimana rasanya kekalahan, atau bahkan kehancuran. Namun betapa bangganya saat kekuatan ”never walk alone” membuat kita bangkit. Dan kita tidak pernah berpaling saat Liverpool menghadapi saat-saat sulit itu. Dan kami sudah membuktikannya. Namun bagaimana dengan manchunian? Kemanakan kalian pergi saat klub kesayangan kalian tidak berada dalam keadaan ”glory”?

            Penguasa gelar liga Inggris sekarang memang bukan milik Liverpool lagi. Namun siapa yang akhirnya lebih berjaya di tingkat eropa? 3 atau 5?
 Manchunian sibuk meneriakkan kata-kata ”kegagalan Liverpool dikarenakan mereka Cuma sibuk melihat video youtube usang tentang kejayaan dimasa lalu” aku tak terlalu peduli dengan seseorang yang iri dengan sejarah besar Liverpool. Ya, kita memang selalu mengenang miracle di Istanbul 2005, dan kita akan selalu menyaksikan sesuatu yang TIDAK PERNAH dan TIDAK AKAN bisa MU untuk melakukannya ! sebutkan kapan terakhir kali MU membuat keajaibanseperti yang kami lakukan, atau jawabannya adalah tidak pernah? Klub mana yang mempunyai tragedi menyesakkan yang berakhir dengan perjuangan para suporternya? Klub mana yang mempunyai suporter tanpa batas loyalitas? Klub mana yang semua pemainnya lebih mengutamakan kejayaan klub dibanding mengejar titel untuk diri sendiri? Liverpool memang lebih besar dari MU yang bermain bola Cuma sekedar mencari kejayaan.

            Sejarah masa lalu tentang kebijakan penetapan pajak yang berakhir dengan pembangunan kanal manchester atau hal-hal lain yang membuat rivalitas ini semakin parah. Semuanya akan terus berjalan seperti ini tanpa akan berakhir. Dan aku bangga saat berkata ”aku liverpudlian, dan aku seorang MU hater” !!!!

0 komentar:

Post a Comment

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Violation Search